info@iain-jember.ac.id 081234567890

HARLAH PIAUD

Home >Berita >HARLAH PIAUD
Diposting : Selasa, 17 Aug 2021, 03:49:19 | Dilihat : 451 kali
HARLAH PIAUD


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) mengadakan lomba, yang bertujuan untuk memperingati harlah PIAUD UIN KHAS Jember yang di tujukan kepada anak-anak usia PAUD. Hebatnya, lomba ini diselenggarakan tingkat nasional  dan telah diumumkan kejuaraan untuk Lomba Kolase dan Hafalan Surat - Surat Pendek secara online.

Pelaksanaan lomba kolase dan hafalan surat pendek  ini dimulai sejak tanggal 13 sampai dengan 24 juli 2021. Lomba tersebut diadakan secara online dengan cara mengirimkan video yang sudah diunggah di Instagram dan tag HMPSPIAUD_UIN KHAS JEMBER serta hastag #HariLahirPiaud2021

Afifah Khusnul Khotimah adalah ketua HMPS PIAUD periode 2020-2021 UIN KHAS JEMBER, ia mengatakan bahwa “sebenarnya saya ingin acara ini terlaksana offline karena bermain bersama mereka pasti lucu lucu, namun Acara Lomba Kolase Nasional & Lomba Hafalan surat pendek tingkat nasional ini dilaksanakan secara Online  agar mereka tetap produktif dirumah, Dimana acara Lomba kolase ini bertujuan melatih konsentrasi anak karena kegiatan kolase membutuhkan konsentrasi pada kegiatan menempel,  serta melatih kreatifitas dan menstimulus kemampuan motorik halus anak.Walaupun masa pandemi seperti ini, jangan sampai kreatifitas anak terlebih dalam kegiatan pengembangan fisik motorik terhambat."

"Untuk Lomba hafalan surat pendek tingkat nasional, melalui hafalan surat-surat pendek sangat baik dilakukan terhadap anak sejak usia dini. mereka dapat melatih kecepatan anak-anak dalam membaca al quran agar terbiasa" - ujar Afifah selaku ketua umum HMPS PIAUD. "Lomba kolase & hafalan surat pendek  yang masuk pada akun HMPS PIAUD cukup banyak pendaftar dari sekolah sabang hingga merauke, antusias sosok anak bangsa saat pandemi masih tetap semangat dalam lomba meskipun online" tambah Afifah.
namun oleh pihak panitia telah teliti yang benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan dalam lomba.Kejuaraan dalam lomba tersebut diambil 6 pemenang (Juara 1, 2, 3, serta Juara Harapan 1,2 dan 3). 

Namun bagi peserta yang belum beruntung, mereka tetap mendapatkan sertifikat sebagai peserta. Hal tersebut dilakukan, karena mereka hebat sudah produktif dan tetap aktif-kreatif meskipun di masa pandemi. Selain itu, supaya anak-anak tidak putus asa dan tetap memiliki semangat untuk terus mengikuti lomba-lomba selanjutnya. Dengan adanya sertifikat, anak juga akan memiliki kenangan indah ketika mereka nanti sudah dewasa.


Dewan Juri Lomba Kolase  Nasional adalah:
1. Bunda Riyas Rahmawati,M.Pd
2. Bunda Renda Nur Rofiah,S.Pd

Pemenang Lomba Kolase Nasional ????????????
Juara 1 Tania Kirani Aqilla (TK Jati Pertiwi)
Juara 2 Nafa Shaqueena Humaira (PAUD KB Mutiara Harapan)
Juara 3 Asyifa Zahra Nur Saputri (PAUD Qurotaaun Ngunut)

Harapan 1 Nayla Dzakirania Wibowo (PAUD Muqi Lestari)
Harapan 2 Siti Nabila Khalifatul Khasanah ( TK Jati Peni)
Harapan 3 Dita aulia ramadhani (Pos PAUD Bougenville 31)


Untuk Dewan Juri Lomba hafalan surat-surat pendek Nasional adalah:
1. Jauhari,S.Psi.S.Kep.Ns.M.Kep
2.Ahmat Safiudin,S.Pd.i,.M.Pd

Pemenang Lomba hafalan surat pendek tingkat nasional ????????????
Juara 1 Nadia Inara Zhafira (RA Azzahro Tangerang Selatan)
Juara 2 Azzanita Helwa Ramadhani (RA Muslimat Nu 22 Malang)
Juara 3 Hafshah Nisa Ardhani (TK Ar Rohmah Malang)

Harapan 1 Latifa Isyfaqi (RA Albarokah Jember)
Harapan 2 Aira Damia (Yayasan Nur Hidayatul Chusniyah Banyuwangi)
Harapan 3 Muhammad Azka El Khoiri (RA Muslimat Nu 025 Lumajang)

“Selamat kepada para pemenang lomba, semoga dengan adanya lomba ini kalian semua bakat & minat  serta kreatifitas ,fisik motorik , bahasa anak akan terasah dengan maksimal. Salam PIAUD… Salam Ceria… PIAUD… Bahagia… Ceria… Mulia..!” Tambah ketua HMPS. (RR/ Fifa)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;