info@iain-jember.ac.id 081234567890

HMPS PIAUD Kembali Gelar Acara Family Time

Home >Berita >HMPS PIAUD Kembali Gelar Acara Family Time
Diposting : Senin, 21 Nov 2022, 23:22:45 | Dilihat : 179 kali
HMPS PIAUD Kembali Gelar Acara Family Time


Hari Sabtu, tanggal 12 November 2022 HMPS PIAUD kembali menggelar acara Family Time setelah 2 tahun vacum dikarenakan pandemi covid-19. Kegiatan Family Time merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini UIN KHAS Jember. Adapun untuk pesertanya dari mahasiswa baru angkatan 2022.

Dalam acara family time kali ini dihadiri oleh ibu koordinator prodi yakni Dr. Hj. Istifadah, S. Pd., M. Pd.I serta dosen PIAUD yakni Ibu Riyas Rahmawati. M. Pd. Sebagai pemateri. Selain dari kalangan dosen, juga terdapat demisioner yang hadir dalam acara tahunan ini. Pada kegiatan ini, mengusung tema "SENDAWA (Sharing, Sending, and Canda Tawa". Sesuai tema yang diusung, maka kegiatan yang dilakukan terdiri dari: sharing seputaran program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Sending ilmu bermanfaat yang berkaitan dengan bagaimana pembelajaran pada anak usia dini termasuk juga beberapa tepuk dan lagu. Selesai kegiatan inti, ada beberapa permainan secara berkelompok dengan tujuan agar saling mengenal satu sama lain. Kesemuanya itu dikemas dalam suatu rangkaian kegiatan yang sangat asyik dan menyenangkan, penuh canda tawa.

Ketua Umum HMPS PIAUD mengungkapkan bahwa kegiatan family time ini bertujuan untuk menambah semangat dan motivasi mahasiswa PIAUD dalam belajar tentang anak usia dini yang mana kelak akan mendidik calon generasi emas dimasa depan. "Kalian semua yang berada diruangan ini merupakan calon pendidik, calon pembentuk karakter generasi emas dimasa yang akan datang, Teruah berproses dan raih ilmu sebanyak-banyaknya di prodi PIAUD ini, " Kata Maulana, dalam Pidatonya.

Harapan kedepannya acara ini dapat terus berjalan menjadi agenda tahunan bagi kepengurusan berikutnya, mengingat banyak manfaat dalam pelaksanaan acara family time ini. Juga sebagai pemantapan pondasi dan motivasi untuk terus belajar agar menjadi pendidik yang profesional dimasa depan kelak. (MLN,RR)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;