info@iain-jember.ac.id 081234567890

Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Home >Berita >Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional
Diposting : Selasa, 19 Oct 2021, 23:37:44 | Dilihat : 531 kali
Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional


Oktober membawa sumber kebahagiaan bagi UIN KHAS Jember, khususnya program studi PIAUD. Sebab di awal bulan Oktober, beberapa mahasiswi PIAUD menyumbang kejuaraan lomba tingkat nasional. Hal tersebut sudah tentu membawa nama harum UIN KHAS Jember. Mahasiswi tersebut adalah Daa`iyah Zahwa Imtana, Siti Zulfa Ulinuha, dan Soffy Fitri Rahayu.

Ketiganya meraih juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmah Nasional pada konggres ke-3 IKMAPISI dengan judul "Happy Covid (Happy Application Colage Virtual Education) : Inovasi Media Pembelajaran Anak Usa Dini Berbasis Aplikasi Dalam Penerapan Merdeka Belajardi Era Pendidikan 4.0." Sebuah inovasi pebelajaran modern yang sangat sesuai dengan perkembangan zaman, yaitu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi IT.

"Aplikasi tersebut dirancang dan dibuat untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran di masa pandemi, dimana pembelajaran anak banyak dilakukan di rumah. Dengan aplikasi tersebuta, harapannya adalah agar anak tetap bisa belajar di rumah dengan asyik dan menyenangkan. Dalam aplikasi ini, ketiganya membuat aplikasi pembelajaran kolase. Kegiatan kolase ini bisa dilakukan dengan HP/ gadget, dimana anak dapat memilih gambar yang telah tersedia sesuai dengan tema pembelajaran. Setelah gambar dipilih, anak-anak dapat memilih biji-bijian yang telah tersedia untuk mengisi gambar kolase tersebut. Apabila kegiatan kolase sudah selesai, maka hasilnya dapat discreen shoot maupun diprint out sebagai hasil karya anak yang nantinya akan dinilai oleh gurunya." Terang Sti Zulfa Ulinuha.

Dengan adanya kegiatan yang menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman ini, diharapkan pembelajaran jarak jauh (daring) tetap berjalan lancar. Selain itu, agar anak memiliki semangat dan ketertarikan dalam melakukan kegiatan yang diberikan oleh guru. "Dan kepada para mahasiswa lainnya, harapannya kejuaraan lomba pembuatan aplikasi pembelajaran kolase ini dapat menjadi inspirasi dalam mengembangkan ilmu dan kecanggihan teknologi. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat atas diraihnhya juara 2." Tegas Kaprodi PIAUD. (RR/Zulfa)

 

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;