info@iain-jember.ac.id 081234567890

Literasi Parenting HMPS PIAUD

Home >Berita >Literasi Parenting HMPS PIAUD
Diposting : Rabu, 15 Sep 2021, 23:51:53 | Dilihat : 350 kali
Literasi Parenting HMPS PIAUD


HMPS PIAUD 2020-2021 telah berhasil menyelenggarakan Sebuah Kegiatan Perdana Pegiat Literasi berkolaborasi dengan bidang networking dan publikasi

Literasi adalah kemampuan berbahasa seseorang (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis) untuk berkomunikasi dengan cara yang berbeda sesuai dengan tujuannya. Kemampuan membaca dan menulis sangat diperlukan untuk membangun sikap kritis dan kreatif terhadap berbagai fenomena kehidupan yang mampu menumbuhkan kehalusan budi,kesetia kawanan dan sebagai bentuk upaya melestarikan budaya bangsa. Kegiatan literasi ini di pandu oleh mantan ketua umum HMPS PIAUD "Renda Nur Rofiah" 

Mengapa HMPS PIAUD menyelenggarakan Pegiat Literasi? "Dikarenakan kegiatan literasi ini merupakan dari hasil karya-karya mahasiswa PIAUD UIN KHAS Jember yang akan di publish menjadi buku ber-ISBN-." Tutur Afifah

"Kegiatan literasi parenting ini, karena terwujudnya budaya literasi dikalangan mahasiswa adalah terpenuhinya semua kegiatan akademik literasi secara maksimal oleh mahasiswa", "Segala Keberhasilan Berasal dari Keberanian untuk Memulai". Tutur pemandu kegiatan literasi.

Afifah Khusnul Khotimah sebagai ketua umum HMPS PIAUD berpesan untuk peserta literasi parenting ataupun penerus HMPS PIAUD selanjutnya: Berangkat dari hal "Literasi Parenting" tersebut maka Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia akan terus berkontribusi dalam mengasah dirinya dan tujuan dari literasi parenting ini untuk membetuk mahasiswa yang kritis, kreatif, inovatif dan kompetitif dalam lingkup parenting. "Dan mengapa saya selalu menekankan untuk terus membuat sebuah karya parenting karena saya mempunyai keinginan HMPS PIAUD UIN KHAS Jember menjadi "Agent  of Change" Agar hmps piaud uin khas jember mempunyai sebuah karya setiap penerusnya , dari sebuah karya maka kita akan di kenal dari sabang hingga merauke, semangat teman teman kalian hebat." Tegas ketua HMPS PIAUD (Afifah).

"Dengan adanya kegiatan sebuah buku parenting di HMPS PIAUD perdana ini alhamdulillah banyak kalangan yang mendukung mulai dari bapak Kaprodi PIAUD UIN KHAS Jember (Bapak Mahrus),bapak& ibu dosen & bapak wadek 3 FTIK (Pak Zainal Abidin) ikut mendukung kegiatan pegiat literasi parenting ini dan semoga buku Parenting dari karya mahasiswa/i  & alumni PIAUD UIN KHAS Jember segera lauching."  Tutur Afifah (RR/Afifah)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;