info@iain-jember.ac.id 081234567890

Orientasi Peningkatan Mutu Dosen

Home >Berita >Orientasi Peningkatan Mutu Dosen
Diposting : Kamis, 01 Sep 2022, 00:12:41 | Dilihat : 236 kali
Orientasi Peningkatan Mutu Dosen


Dalam upaya meningkatkan mutu dosen, FTIK UIN KHAS Jember mengadakan kegiatan Orientasi Peningkatan Mutu Dosen di Hotel Meotel by Dafam Jember pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prodi di FTIK, termasuk prodi PIAUD. Pada kegiatan orientasi ini, dosen homebase PIAUD diwakili oleh koordinator prodi (Istifadah) dan  3 dosen: Jauhari, Yuli Indarti, dan Riyas Rahmawati.

Orientasi Peningkatan Mutu Dosen ini dibuka langsung oleh wakil dekan 1 FTIK UIN KHAS Jember, Mashudi. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa setiap dosen memiliki kriteria berbeda-beda. Meskipun demikian harapannya adalah tetap berpedoman pada aturan yang ada, serta mampu meningkatkan kualitas dalam kegiatan pembelajaran.

Orientasi Peningkatan Mutu Dosen ini menghadirkan 3 narasumber sekaligus, yaitu: Dyah Nawangsari dengan menyampaikan materi terkait akreditasi, Bambang Irawan sekilas tentang LAMDIK, dan Mohammad Sahlan menyampaikan tentang pengembangan Rencana Perkuliahan Semester (RPS).

Dalam orientasi tersebut, masing-masing tim prodi mempraktekkan membuat RPS dengan format terbaru seperti yang sudah dicontohkan oleh Mohammad Sahlan. Format baru ini tentunya sangat berbeda dengan format lama. Sebab, dalam format RPS yang baru ini lebih detail mulai dari deskripsi mata kuliah, CPL, materi perkuliahan beserta metode perkuliahan, rubrik, kriteria penilaian, bahkan sampai dengan berita acara.

“Dengan format RPS baru ini, harapannya adalah agar capaian pembelajaran benar-benar tepat sasaran dan mampu meningkatkan kualitas dalam mengajar mahasiswa sesuai dengan mata kuliah yang daimpu.” Tegas Sahlan. (RR)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;