info@iain-jember.ac.id 081234567890

Panggilan Mengabdi; Menjadi Tim Relawan Edukasi Perubahan Perilaku

Home >Berita >Panggilan Mengabdi; Menjadi Tim Relawan Edukasi Perubahan Perilaku
Diposting : Kamis, 03 Dec 2020, 16:34:55 | Dilihat : 572 kali
Panggilan Mengabdi; Menjadi Tim Relawan Edukasi Perubahan Perilaku


Afifah Khusnul Khotimah (20 tahun), Wanita kelahiran kota Pahlawan Surabaya 03 Oktober tahun 2000, tercatat sebagai mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Jember. Wanita alumni SMAN 1 Karangbinangun Lamongan, sehari-hari oleh temannya di panggil Afifah selain sebagai mahasiswa, juga punya kesibukan yang lauar biasa dalam kesibukan sehari-hari sebagai Tim Relawan Covid-19 dalam edukasi perubahan perilaku Masyarakat di Kabupaten Gresik.

Wawancara via Whatsaap “saya merasa senang ikut andil dalam kegiatan sebagai tim relawan edukasi perubahan perilaku masyarakat di Kabupaten Gresik. aktifitas ini saya lakukan untuk mengisi waktu luang dirumah selama kuliah daring masa pandemic Covid-19” tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian kepada masyarakat, jadi saya merasa terpanggil untuk ikut andil dalam mensosialisakan perilaku hidup masayarakat 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun” tambahnya.

di tempat berbeda, wawancara via Whatsaap dengan Mahrus kaprodi PIAUD “merasa bangga dengan mahasiswa  prodi PIAUD yang punya komitmen tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, semoga mahasiswa yang lain di prodi PIAUD juga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ungkapnya.

Afifah menjelaskan “Harapan besar kegiatan edukasi perubahan perilaku masyarakat akan membawa perubahan perilaku positif dalam berinteraksi sosial untuk mengikuti protokol kesehatan, jaga kesehatan. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan bisa melakukan kegiatan seperti biasanya kembali seperti tahun lalu yg di penuhi canda tawa”.

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah kewajiban yang dilaksanakan Perguruan Tinggi untuk melahirkan para pemuda yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kratif, mandiri, inovatif untuk melakukan perubahan-perubahan dalam membangun bangsa. (karim)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;