info@iain-jember.ac.id 081234567890

Pengembangan Diri, Manfaatkan Waktu Senggang Kuliah Belajar Merias Manten

Home >Berita >Pengembangan Diri, Manfaatkan Waktu Senggang Kuliah Belajar Merias Manten
Diposting : Kamis, 10 Dec 2020, 08:54:28 | Dilihat : 257 kali
Pengembangan Diri, Manfaatkan Waktu Senggang Kuliah Belajar Merias Manten


Jember, 10 Desember 2020

Jember- Imanul Imaniyah, mahasisiwa semester 3 Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Jember  memanfaatkan waktu senggang kuliah Daring dengan belajar  merias manten di lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Yuli Istana Tegal Besar Kaliwates.

“saya ikut belajar merias manten untuk mengembangkan kemampuan diri tentang rias manten. Belajar merias manten bisa menjadi bekal saya untuk membuka usaha rias manten sebagai peluas usaha saya” ungkapnya.

Imanul menegaskan, “pengembangan skill individu mahasiswa itu penting untuk diasah dan dilatih sehingga kemapuan yang dimiliki bisa jadi pelung usaha ke depannya” paparnya.

Wanita kelahiran Jember tepatanya di Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji, aktifitas dirumah sehari-hari mengikuti kuliah online, juga punya aktifitas  yang luar biasa padat mulai dari mengajar lembaga PAUD, mengikuti pelatihan rias, dan berjualan online. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengasah skill individu dan menciptakan peluang usaha kerja secara mandiri.

Di lain tempat, Mahrus Kaprodi PIAUD “ saya ikut bangga ada mahasiswi dari prodi PIAUD, punya aktifitas diluar kuliah yang positif untuk mengembangkan kemampuannya. Pengembangan skill ini akan sangat berguna bagi para mahasiswa sebagai bekal dirinya setelah lulus dari kampus” ungkapnya.

Imanul berpesan kepada semua mahasiswa untuk bisa memanfaatkan waktu dan peluang yang ada dengan mengasah diri untuk menciptakan peluang kerja. Karena setiap peluang butuh tantangan, kerja keras dan keteguhan hati untuk menjalaninya. (AK)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;