info@iain-jember.ac.id 081234567890

Prodi PIAUD Ikuti Kegiatan Peninjauan Visi Dan Misi FTIK

Home >Berita >Prodi PIAUD Ikuti Kegiatan Peninjauan Visi Dan Misi FTIK
Diposting : Minggu, 20 Nov 2022, 23:59:45 | Dilihat : 663 kali
Prodi PIAUD Ikuti Kegiatan Peninjauan Visi Dan Misi FTIK


Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) turut menjadi peserta dalam kegiatan Peninjauan Visi dan Misi yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Fortuna, Jl. Karimata Jember tersebut mendatangkan narasumber yang sangat kapabel di bidangnya, yaitu Hisyam Zaini dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dekan FTIK, Mukniah, dalam sambutannya menyampaikan tujuan adanya kegiatan Peninjauan Visi dan Misi adalah agar narasumber dapat sekaligus memberikan masukan tentang visi dan misi yang telah disusun oleh FTIK UIN KHAS Jember.

Hisyam Zaini, dalam pemaparannya mengemukakan, visi adalah sebuah pernyataan formal tentang tujuan sebuah lembaga atau organisasi. Adapun misi, merupakan penjabaran dari apa yang terdapat di dalam visi, namun berupa aktifitas atau teknis.

Pendiri sekaligus Direktur Qualita, Lembaga Konsultan Penjaminan Mutu, ini kemudian menyampaikan, bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan visi misi sebuah lembaga, seperti:  kalimat yang tidak terlalu panjang (cukup satu atau dua kalimat), tidak berubah-ubah, sederhana, berjangka waktu 5-10 tahun, sesuai dengan kemampuan lembaga, dan lain sebagainya.

Selain pemaparan teoritis, sosok yang pernah mengenyam pendidikan di University of England pada Jurusan Modern Standart Arabic ini juga langsung meminta peserta yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk berlatih langsung membuat visi misi lembaga.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini juga dibingkai dengan Bedah Naskah Akademik yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Mashudi, dan didampingi oleh Muhammad Zaka Ardiansyah.

Kegiatan Peninjauan Visi dan Misi ini diikuti sejumlah 60 peserta yang terdiri dari seluruh pengelola FTIK, mulai dari dekan, wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan, koordinator prodi, tim gugus mutu, unit kendali mutu, staf, alumni, serta perwakilan stakeholder dari lembaga pendidikan yang menjadi mitra. (DKN/RR)

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;